Record Details

Hubungan Antara Efektivitas Komunikasi Ibu-Anak Dengan Konsep Diri Pada Remaja Putri

1. UII Repository And Archive

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Antara Efektivitas Komunikasi Ibu-Anak Dengan Konsep Diri Pada Remaja Putri
 
Creator A. Emielda Ananda Dale - 03 320 231
 
Subject Komunikasi Ibu dan Remaja, Konsep Diri Pada Remaja Putri
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara komunikasi ibu dan remaja dengan konsep diri pada remaja putri. Dugaan awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara komunikasi ibu dan remaja dengan konsep diri remaja putri.
Subjek pada penelitian ini adalah siswi Madrasah Muamp
#8223
allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sebanyak 72 orang. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Komunikasi Ibu Dan Remaja yang dibuat sendiri oleh peneliti dengan mengacu pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh DeVito (1995) dan Skala Konsep Diri Pada Remaja dengan mengacu pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh Berzonsky (1981).
Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment dengan menggunakan fasilitas program SPSS versi 12,0. Hasil uji hipotesis diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0,351 dengan p = 0,003 (p lt
0,01) yang artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara komunikasi ibu dan remaja dengan konsep diri pada remaja putri. Jadi hipotesis penelitian diterima. Selanjutnya, ditemukan sumbangan komunikasi ibu dan remaja terhadap konsep diri remaja putri sebesar 12,3%.
 
Publisher FPSB UII
 
Contributor Ratna Syifa’a R,S.Psi.,M.Si.
 
Date 2008-04-27
 
Type pdf
 
Format pdf
 
Identifier http://rac.uii.ac.id/server/document/Public/20110314095006UII 03320231 Emielda AD Pre.pdf
 
Source Fak. Psikologi amp
Ilmu Sosial Budaya
 
Language Indonesia