Record Details

Hubungan Antara Dukungan Sosial Dengan Motivasi Kerja Karyawan Di “X” Tailor

1. UII Repository And Archive

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Antara Dukungan Sosial Dengan Motivasi Kerja Karyawan Di “X” Tailor
 
Creator Vista Tamolin - 00320020
 
Subject dukungan sosial, motivasi kerja
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara dukungan sosial dan motivasi kerja. Asumsi awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah adanya hubungan positif antara dukungan sosial dan motivasi kerja pada karyawan di “X” Tailor. Semakin tinggi dukungan sosial yang diterima karyawan, maka motivasi kerjanya juga akan semakin tinggi.
Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di “X” Tailor. Adapun skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala dukungan sosial yang disusun oleh peneliti dengan
mengacu pada aspek-aspek dukungan sosial yang dikemukakan oleh Cohen (Sarafino, 1990) dan skala motivasi kerja yang disusun oleh peneliti dengan mengacu pada aspek-aspek motivasi kerja yang dikemukakan oleh Herzberg (Anoraga, 2001) dan Anoraga (2001).
Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan fasilitas program komputer SPSS versi 15.0 untuk menguji apakah terdapat hubungan antara dukungan sosial dan motivasi kerja. Korelasi product moment dari Pearson menunjukkan koefisien korelasi sebesar r = 0,711 dengan p = 0,000 (p lt
0,001) yang artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial dan motivasi kerja. Jadi hipotesis yang diajukan diterima.
 
Publisher FPSB UII
 
Contributor Sus Budiharto, S.Psi., M.Si.
 
Date 2009-11-17
 
Type pdf
 
Format pdf
 
Identifier http://rac.uii.ac.id/server/document/Public/20110311084453UII 00320020 Vista Tamolin Pre.pdf
 
Source Fak. Psikologi amp
Ilmu Sosial Budaya
 
Language Indonesia