Record Details

ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PERLUASAN USAHA PETERNAKAN DAN PEMASARAN TELUR MELALUI SISTEM WARALABA (Studi Kasus di Peternakan Ayam Petelur ADI ROBA)

1. UII Repository And Archive

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PERLUASAN USAHA PETERNAKAN DAN PEMASARAN TELUR MELALUI SISTEM WARALABA (Studi Kasus di Peternakan Ayam Petelur ADI ROBA)
 
Creator Ahmad Zaky Wahid Amrullah-06522204
 
Subject investasi, waralaba
 
Description Perkembangan dunia usaha saat ini berkembang sangat pesat, baik itu usaha
kecil, menengah maupun besar. Usaha tersebut muncul dari ide yang kreatif
sehingga dapat menganalisa, peluang usaha yang mungkin bisa dikembangkan di
zaman yang serba modern dan serba cepat. Disamping itu perdagangan di era
globalisasi ini juga berkembang sangat pesat, karena seiring dengan meningkatnya
kebutuhan masyarakat dunia.
Melakukan investasi merupakan salah satu cara untuk mengisi peluang usaha
tersebut dengan melakukan investasi untuk membuat sebuah pemasaran telur ayam
ras melalui sistem waralaba dengan produk unggulan berupa telur ayam ras. Peluang
untuk mengembangkan usaha dibidang pemasaran telur di Indonesia ini masih
terbuka cukup luas, salah satu bisnis yang sedang berkembang dewasa ini adalah
bisnis dibidang waralaba. Pada penelitian ini aspek yang digunakan yaitu aspek
pasar, aspek teknis produksi, aspek manajemen organisasi dan aspek keuangan
dengan analisis payback period, average rate of return,net present value, profitability
index, internal rate of return
Hasil analisis yang diperoleh, peluang pemasaran telur ayam ras masih cukup
tinggi, tersedianya bahan baku untuk memenuhi kebutuhan peternakan, tersedianya
tenaga kerja dan manajemen yang baik, payback period (PP), bahwa modal investasi
akan kembali pada bulan ke 16, average rate of return (ARR) bahwa prosentase lebih
besar dari yang diharapkan yaitu 1151,05 % gt
14%, net present value (NPV) bahwa
hasil bertanda positif, profitability index (PI) menunjukan bahwa kemampulabaan gt
1
yaitu 17,59 kali, internal rate of return (IRR) menunjukan bahwa lebih besar dari
bunga yang diharapkan yaitu 232,82 % gt
14 %. Dari hasil analisis bahwa pemasaran
telur dengan sistem waralaba layak untuk dilakukan.
 
Publisher FTI Teknik Industri
 
Contributor Ir. Ali Parkhan. MT.
 
Date 2011-02-07
 
Type pdf
 
Format pdf
 
Identifier http://rac.uii.ac.id/server/document/Public/20110207022541Tugas Akhir_Ahmad Zaky Wahid Amrullah.pdf
 
Source Fak. Teknologi Industri
 
Language Indonesia