Record Details

Analisis Perencanaan Cash Flow Optiomal Dengan Memanfaatkan Float Time

1. UII Repository And Archive

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Perencanaan Cash Flow Optiomal Dengan Memanfaatkan Float Time
 
Creator Halim Mukadar / 02511257
 
Subject Manajemen Proyek
 
Description ABSTRAK
Proyek konstruksi adalah suatu kegiatan yang mempunyai jangka waktu tertentu, dengan sumber daya terbatas untuk melaksanakan suatu tugas yang telah ditentukan berupa pembangunan/perbaikan sarana fasilitas (gedung, jalan, jembatan, bendungan), atau berupa kegiatan penelitian/pengembangan. Berdasarkan pengertian di atas dapat diambil kesimpulan bahwa di dalam proyek konstruksi terdapat masalah-masalah yang cukup kompleks sehingga memerlukan keahlian manajemen konstruksi untuk menghasilkan keuntungan (profit) yang optimal.
Tugas akhir ini dilakukan melalui beberapa tahap yaitu tahap pertama persiapan penelitian merupakan langkah awal melakukan penelitian dengan studi pustaka studi pustaka dimaksudkan untuk menguasai teori-teori dari konsep yang berkaitan dengan masalah/topic yang akan diteliti. Tahap kedua adalah pengumpulan data proyek dan identifikasi dta proyek pembangunan Rumah Tinggal Perumahan Malya Riverside, Dlanggu, Klaten, Jawa Tengah. Tahap ketiga menyusun konsep model cash flow dan pengolahan serta analisis dan dengan menggunakanprogram Microsoft Project dan Microsoft Excel.
Dalam Tugas Akhir ini disimpulkan bahwa perencanaan cash flow yang optimal adalah perencanaan cash flow berdasarkan “early start” dengan pembayaran mingguan karena pembayaran dapat lebih cepat diterima sehingga menghasilkan “profit” 15,29% denagn uang muka 30%.
 
Publisher FTSP/Teknik Sipil
 
Contributor H. Zaenal Arifin, ST MT.
 
Date 2010-02-09
 
Type Text
 
Source Fak. Teknik Sipil amp
Perencanaan
 
Language Indonesia