Record Details

PENGARUH FREKUENSI MENONTON TELEVISI

1. UII Repository And Archive

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH FREKUENSI MENONTON TELEVISI
 
Creator SITI FATIMAH ( 07422069 )
 
Subject Dorongan Psikologis
 
Description ABSTRAK

PENGARUH FREKUENSI MENONTON TELEVISI
TERHADAP PRESTASI BELAJAR ANAK
DI SD NEGERI SIDOREJO KECAMATAN KALASAN KABUPATEN SLEMAN

SITI FATIMAH

(PAI)Dalam pembelajaran, terdapat berbagai persoalan dan rintangan yang akan menjadi gangguan dari kegiatan belajar mengajar dan memerlukan suatu pemecahan atau penanggulangan dari setiap gangguan tersebut.Diantara gangguan yang saat ini sedang marak adalah mengenai kesukaan anak terhadap sinetron yang akan berpengaruh terhadap prestasi anak di sekolah. Oleh sebab itulah kita membutuhkan pencegahan sekaligus cara mengatasinya. Namun sebelum kita lakukan hal tersebut hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah tentang apakah sinetron tersebut benar-benar mempengaruhi prestasi anak di suatu sekolah?.

Penulis meneliti tentang pengaruh sinetron terhadap prestasi anak tersebut di SD Negeri Sidorejo khususnya prestasi anak kelas V dengan tujuan mengetahui akan pengaruh sinetron di SD tersebut serta bagaimana cara mengatasi ataupun pencegahannya. Untuk mengetahui akan hal tersebut, penulis mengumpulkan data dengan cara metode observasi, interview (wawancara), dokumentasi dan angket.

Dengan demikian, penulis dapat mengetahui pengaruh sinetron terhadap prestasi anak di SD Negeri Sidorejo yang ternyata menurut data yang didapatkan, sinetron tidak memiliki pengaruh yang cukup berarti di SD Negeri Sidorejo khususnya untuk siswa kelas V, terbukti dengan berjalannya KBM seperti umum terlihat di sekolah-sekolah lainnya dan tidak ditemukannya penurunan prestasi yang berarti.

Namun demikian, tetaplah harus diadakn tindakan pencegahan agar sinetron tidak menjadi pengaruh dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah terutama di SD Negeri Sidorejo.
 
Publisher Fakultas Ilmu Agama Islam
 
Contributor Dr. H.Imam Efendi. MA
 
Date 2010-01-05
 
Type pdf
 
Format pdf
 
Identifier http://rac.uii.ac.id/server/document/Public/20100129084843skripsi 07422069.pdf
 
Source Fak. Ilmu Agama Islam
 
Language Indonesia